Close

Tata Motors Indonesia Catatkan Angka Penjualan Wholesales 1000 Unit

Tata Motors sangat agresif dan serius di Indonesia, sehingga produk-produk Tata Motors terbukti telah diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia

Jakarta, 4 Februari 2015 – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), full subsidiary Tata Motors Ltd—Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia telah berhasil mencatat angka penjualan (wholesales) sebanyak 1.000 unit. Penjualan 1.000 unit berhasil dibukukan selama 16 bulan masa penjualan atau terhitung sejak TMDI mulai memasarkan produk mobil penumpang dan kendaraan niaganya di Indonesia, di bulan September 2013.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI menyatakan, dengan angka penjualan mencapai 1.000 unit tersebut, Tata Motors berhasil menduduki posisi ke-17 dari 41 merek kendaraan di Tanah Air. Tata Motors sangat agresif dan serius di Indonesia, sehingga produk-produk Tata Motors terbukti diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

“Dengan pencapaian angka penjualan 1000 unit, produk-produk Tata Motors diharapkan terus menunjukkan tren penjualan positif. Untuk ke depannya, kami akan menjaga tren ini dengan melakukan penyegaran dan inovasi baru terhadap produk kami selanjutnya,” ungkap Biswadev di Jakarta, Senin (12/1).

Tata Motors di Indonesia memasarkan Tata Aria, Tata Vista dan Tata Safari Storme di segmen mobil penumpang. Pada segmen kendaraan niaga, TMDI memasarkan Tata Xenon RX, Tata Super Ace dan Tata Ace EX2.

“Tata Super Ace kami yang bermesin diesel 1.400 cc dengan kapasitas beban 1 hingga 1,5 ton telah mendapat respon yang baik dari pasar. Kami juga sudah menjawab kebutuhan masyarakat pedesaan Indonesia dengan meluncurkan Tata Ace EX2, kendaraan pikap mini diesel 700 cc pertama di Indonesia pada bulan September 2014. Tata Ace EX2 adalah kendaraan yang memiliki biaya operasional dan kepemilikan yang rendah. Yang direkomendasikan untuk komunitas UKM. Belajar dari pengalaman di India, Tata Ace EX2 juga cocok untuk meningkatkan tumbuhnya entrepreneur baru di Indonesia, ” Ungkap Biswadev.

Biswadev menambahkan, dengan tercapainya angka penjualan ini, TMDI berniat akan terus melakukan ekspansi bisnis, antara lain dengan mengembangkan jaringan dealernya di seluruh Indonesia. Ia mengatakan, TMDI tidak hanya fokus di Pulau Jawa Bali saja, namun jaringan dealer resmi Tata Motors dalam waktu dekat akan merambah Pulau Sumatra yakni Pekanbaru, Medan dan Lampung. Pada 2015, 20 dealer 3S (Sales, Service, Spareparts) Tata Motors siap melayani konsumen,” tegas Biswadev.

Tata Motors memiliki program pelayanan ‘Peace of Mind’. Program ‘Peace of Mind’ TMDI adalah 24 jam On-road Assistance, 5 Tahun garansi atau 100.000 km dan Jaminan Suku Cadang 1×24 jam atau gratis (bila tidak sampai/tersedia). Untuk informasi Tata Motors lebih lengkap Pelanggan dapat menghubungi Layanan Call Center Tata Motors Indonesia 0-800-1-828200.

Tentang Tata Motors
Tata Motors adalah perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi USD 34,7 milyar pada 2012-13. Melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan dan Indonesia. Nama besar yang digandeng Tata Motors adalah Jaguar Land Rover, bisnis yang menyandang merek mobil paling terkenal di Inggris. Tata Motors juga memiliki perusahaan patungan dengan Fiat di India. Lebih dari 8 juta kendaraan Tata Motors telah tersebar di seluruh dunia. Tata Motors adalah produsen truk terbesar kelima di dunia dan produsen bus terbesar keempat dan merupakan produsen kendaraan penumpang terbesar India. Mobil Tata, bus dan truk telah dipasarkan di berbagai negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, CIS dan Rusia.
Kunjungi (www.tatamotors.com; dan ikuti Twitter kami: @TataMotorsID)

Untuk informasi lebih jauh tentang PT Tata Motors Distribusi Indonesia, harap menghubungi:
Mr. Kiki Fajar
Public Relations – Manager
PT. Tata Motors Indonesia
fajar.harianto@tatamotors.com | fajar.harianto@gmail.com|

Mr. Hendri Satrio
Triliant Communications
hendri.satrio@triliantcomm.com