Close

TMDI Gelar “Tantangan Super Tata Super Ace”

Lomba irit kendaraan niaga pikap diikuti oleh para pemilik Tata Super Ace di Surabaya

Surabaya, 17 Oktober 2015 -Guna membuktikan efisiensi bahan bakar mesin diesel 1400 cc pada Tata Super Ace, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), anak perusahaan Tata Motors Ltd—produsen otomotif terbesar di India menyelenggarakan kegiatan Fun Rally bertajuk “Tantangan Super Tata Super Ace 2015” (Tata Super Ace Super Challenge 2015).

Program ini adalah program lomba irit Tata Super Ace dan akan menjadi program berkelanjutan TMDI. Diikuti oleh lebih dari 20 peserta atau 20 unit Tata Super Ace di Surabaya. “Surabaya dan Jawa Timur secara umum adalah penyumbang terbesar penjualan nasional TMDI. Oleh karena itu, program ini digelar pertama kali di Surabaya. Lewat program ini kami ingin membuktikan iritnya konsumsi bahan bakar Super Ace,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Biswadev menambahkan, Tata Super Ace 1400cc bukan saja sebuah pikap yang lebih irit dibandingkan dengan pikap yang berbahan bakar bensin dalam penggunaan di medan dan rute yang sama melainkan juga sebuah pikap yang menawarkan keuntungan lebih sebuah mesin diesel di katagori pikap diesel mengingat kapasitas mesin dieselnya yang kecil dan lebih irit. Dengan turunnya harga solar, jelas penggunaan pikap mesin diesel berkapasitas kecil lebih ekonomis dan menguntungkan.

Kegiatan yang akan diadakan juga di kota lain seperti di Jakarta, Lampung dan Medan ini dimulai dari dealer 3S TMDI di Surabaya yakni Hanata Auto yang terletak di Jl. Arif Rahman Hakim. Dan titik finish adalah di Area Restoran, Perumahan Taman Dayu yang terletak di daerah Pandaan. Dari titik keberangkatan hingga titik finish kurang lebih berjarak 65 km. Atau 2 jam waktu tempuh.

Metode pengukuran bahan bakar dalam kegiatan ini adalah fuel-to-fuel. Kendaraan para peserta akan diisi muatan galon air seberat 1 ton dan tangki bensin akan diisi penuh dengan bahan bakar solar di SPBU yang sama dan setelah diisi penuh akan ditutup dengan stiker, untuk memastikan selama perjalanan tidak ada pengisian ulang dilakukan oleh peserta. Sebelum titik finish para juri akan menyaksikan pengisian ulang kembali dan menghitung hasil konsumsi bahan bakar masing-masing peserta.

Agustinus L. Kesuma, Presiden Direktur Hanata Auto yakin kegiatan ini akan membawa manfaat dan merupakan sarana edukasi bagi warga Surabaya tentang keunggulan produk Tata Motors, Tata Super Ace dan keunggulan mesin diesel 1400 cc satu-satunya di Indonesia. “Tata Super Ace adalah solusi pengusaha UKM di tengah kondisi ekonomi saat ini. Super Ace, tidak hanya menjamin efisiensi tapi juga sangat minim perawatan. Biaya operasionalnya juga sangat rendah,” pungkas Agustinus.

PEMENANG “Tantangan Super Tata Super Ace 2015”:

  1. Muzamil Konsumsi Bahan Bakar : 17,74 Kpl Plat Nomor W 9489 NN
  2. Yanto Konsumsi Bahan Bakar : 15,80 Kpl Plat Nomor L 9914 NI
  3. Ong Jon Konsumsi Bahan Bakar : 15,27 Kpl Plat Nomor L 9856 NG

Pemenang mendapatkan hadiah tabungan uang jutaan rupiah dari TMDI. Peserta adalah pemilik Tata Super Ace 1400 cc diesel dari berbagai jenis usaha seperti Toko Kelontong, Logistik, Distribusi dan moda angkut hasil Bumi serta hasil Laut (Perikanan).

Tata Motors memiliki program pelayanan purna jual dan customer care dengan nama ‘Peace of Mind’ yang menawarkan; Best in Class Warranty Program (program garansi terbaik di kelasnya), layanan 24 jam On-road Assistance, dan Jaminan Suku Cadang 1×24 jam atau gratis (bila tidak sampai/tersedia). Untuk informasi Tata Motors lebih lengkap dapat menghubungi Layanan Call Center Tata Motors Indonesia 0-800-1-828200.

Tentang Tata Motors
Tata Motors Limited adalah perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi (USD 42,04 miliar) pada 2014-15. Melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan dan Indonesia. Di antara mereka adalah Jaguar Land Rover, bisnis yang terdiri dari dua merek ikonik Inggris. Ia juga memiliki perusahaan patungan industri dengan Fiat di India. Dengan lebih dari 8 juta kendaraan Tata mengaspal di India, Tata Motors adalah pemimpin pasar negara di kendaraan komersial dan di antara kendaraan penumpang. Tata mobil, bus dan truk sedang dipasarkan di beberapa negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, Australia, CIS dan Rusia.
(www.tatamotors.com,www.tatamotors.co.id; juga mengikuti kami di Twitter: @TataMotors)

Untuk informasi lebih jauh tentang TMDI, dapat menghubungi:
Mr. Kiki Fajar
Public Relations – Manager
PT Tata Motors Indonesia
+62811.158.2409 | fajar.harianto@tatamotors.com | fajar.harianto@gmail.com|

Mr. Hendri Satrio
Dreya Communications
+62816.193.0126 | hendri.satrio@dreyacomm.com