fbpx

Close

TATA SIGNA

Icon baru Tata Motors yang akan mempertahankan predikat terlaris. Menyajikan total pengalaman di dalam kabin yang optimal serta produktif

Di Auto Expo 2016 di New Delhi – Tata Motors tengah memamerkan kendaraan komersial modern berukuran sedang dan berat terbarunya. Salah satunya adalah Tata Signa.

Fokus Signa adalah menjadi truk yang aman, nyaman dan terkoneksi. Isyarat tersebut dijawab oleh Tata Motors dengan menyajikan desain kabin Signa yang tampak cerdas, ergonomis dan membekali Signa dengan tingkat NVH (Noise, vibration, and harshness) yang lebih baik.

Hasilnya, truk Tata Signa menjanjikan peningkatan produktivitas bagi pengemudi, pengalaman kabin yang unggul, dan memungkinkan pengemudi melakukan perjalanan jarak jauh tanpa merasa letih.

Kemudian, dengan sistem telematika TATA FLEETMAN, pada Tata Signa membuat koneksi komunikasi antara operator armada dengan pengemudi akan lebih baik dan mempermudah tata kelola usaha transportasi menjadi lebih baik serta memudahkan monitoring manajemen konsumsi bahan bakar.

Tata Signa adalah icon baru kendaraan komersia Tata Motors yang akan mempertahankan posisi truk-truk Tata Motors sebagai kendaraan komersial terlaris yang terbukti andal dan didukung penuh oleh layanan konsumen yang tentunya memberikan kepastian pengembalian nilai investasi yang terbaik bagi pembelinya.

Tata Signa terbaru ini terdiri atas truk-truk berjenis Tractor Head & Trailer, Multi-Axle truck dan Tippers yang diperkenalkan masing-masing sebagai SIGNA 4923.S, SIGNA 3118.T dan SIGNA 2518.

Tata Signa 4923.S memiliki Gross combination weight (GCW) atau berat kotor kendaraan sebesar 49,000 kilogram saat terkoneksi dengan kereta gandengan yang sesuai mesin Cummins ISBe 5.9 Common Rail, mampu menghasilkan tenaga sebesar 230 PS dan torsi 850 Nm, konsumsi bahan bakar teririt dikelasnya dan bekerja berdasarkan tenaga penggerak (power train) dan agregat yang terbukti kuat seperti G1150 Gearbox dan poros belakang RA109SRT. TATA SIGNA 4923.S mampu memberdayakan pembeli dengan Biaya Total Kepemilikan terendah dan beragam pilihan ruang beban, sehingga menjadi pilihan utama bagi konsumen.

SIGNA 3118.T merupakan truk MAV pertama di India dengan fitur Lift Axel, yang menawarkan fleksibilitas berupa gigi ke-5 saat tidak memuat beban besar yang akan meningkatkan efisiensi bahan bakar ketika berkendara. Dengan berat kotor kendaraan sebesar 31 ton, truk SIGNA 3118.T ditenagai mesin kelas dunia Tata Cummins B5.9 L-6 dengan kombinasi optimal antara tenaga 180 PS dan torsi 675 Nm pada rentang rpm terendah. Spesifikasi ini memberikan efisiensi bahan bakar dan umur mesin yang terbaik di kelasnya. Dengan biaya total kepemilikan yang terendah sebagai kendaraan komersial, serta chasis dan agregat kendaraan yang kuat dan kokoh, SIGNA 3118.T hampir cocok untuk segala aplikasi.

SIGNA 2518.K adalah truk konstruksi dan pertambangan. Dengan berat kotor kendaraan sebesar 25 ton, SIGNA 2518.K ditenagai mesin kelas dunia Tata Cummins B5.9 L-6, dengan kombinasi optimal 180 PS dan torsi 675 Nm pada rentang rpm terendah. Spesifikasi ini memberikan efiensi dan umur mesin yang terbaik di kelasnya. Dan dengan tenaga penggerak yang andal dan terbukti, truk SIGNA 2518.K mampu meningkatkan produktifitas dan biaya operasi terendah diantara kendaraan konstruksi lainnya. Beragam pilihan kombinasi agregat menjadikan SIGNA 2518.K sebuah truk yang yang serbaguna.

Tentang Tata Motors
Tata Motors Limited adalah perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi (USD 42,04 miliar) pada 2014-15. Melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan dan Indonesia. Di antara mereka adalah Jaguar Land Rover, bisnis yang terdiri dari dua merek ikonik Inggris. Ia juga memiliki perusahaan patungan industri dengan Fiat di India. Dengan lebih dari 8 juta kendaraan Tata mengaspal di India, Tata Motors adalah pemimpin pasar negara di kendaraan komersial dan di antara kendaraan penumpang. Tata mobil, bus dan truk sedang dipasarkan di beberapa negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, Australia, CIS dan Rusia.
(www.tatamotors.com,www.tatamotors.co.id; juga mengikuti kami di Twitter: https://twitter.com/TataMotors)

Untuk informasi lebih jauh tentang TMDI, dapat menghubungi:

Mr. Kiki Fajar
Public Relations – Manager
PT Tata Motors Indonesia
+62811.158.2409 | fajar.harianto@tatamotors.com | fajar.harianto@gmail.com|