fbpx

Close

Meninjau Fasilitas PDI Tata Motors di Indonesia

Jakarta, 25 Oktober 2013 – RT Wasan, Head International Business, Commercial Vehicles Business Unit dari Tata Motors Limited ditemani Presiden Direktur PT. Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Selaku Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia Biswadev Sengupta beserta jajarannya (25/10) berkunjung ke PT Puninar yang terletak di Cakung, Jakarta Utara untuk memantau langsung proses Pre-Delivery Inspection (PDI) dan manajemen stok mobil Tata Motors yang dipasarkan di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan bukti keseriusan Tata Motors Indonesia (TMI) sebagai anak perusahaan Tata Motors Limited (TML) dalam berinvestasi dalam upaya meraih kepuasan konsumen. Selain berkunjung untuk memastikan proses PDI berjalan sesuai standar kualitas yang dipersyaratkan, jajaran TMDI dan TML juga memantau langsung proses penyimpanan unit stock Completely Built Up (CBU) paska mendarat di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Pemeriksaan kualitas mobil sebelum diantar ke diler paska mendarat di pelabuhan Tanjung Priok merupakan proses yang sangat penting. Kami menginginkan proses ini dilakukan oleh ahlinya sehingga berjalan sesuai standar agar kepuasan konsumen kami yakni diler lalu konsumen pembeli mobil Tata dapat terpuaskan,” ujar Biswadev Sengupta

TMDI menggunakan area seluas 6.000 m2 yang dapat menampung lebih dari 400 kendaraan Tata Motors. “Kami memilih PT. Puninar Logistic karena mereka ahli dan sudah teruji dalam manajemen PDI dan lokasi stockyard mereka sangat dekat dengan pelabuhan,” ujar Biswadev.

Kemampuan tim PDI TMI dalam satu hari dapat menyelesaikan 24 unit kendaraan. Angka tersebut tentunya akan meningkat seiring permintaan kendaraan Tata Motors di Indonesia yang terus bertambah.

Untuk Proses PDI terdapat 7 area khusus untuk pekerjaan pengecekan yang mampu menampung kendaraan kecil hingga truk besar. Tersedia juga area cuci kendaraan, area pengecekan eksterior interior kendaraan. Fasilitas ini selain untuk stockyard juga menjadi area yang menangani pekerjaan PDI untuk mobil penumpang dan kendaraan komersial.

Saat ini TMDI memasarkan Tata Aria (crossover MPV 7 penumpang), Tata Safari Storme (SUV) dan hatchback Tata Vista. Semuanya masuk ke Indonesia dengan status Completely Built Up(CBU) dari India.

Tentang Tata Motors
Tata Motors adalah perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi USD 34,7 milyar pada 2012-13. Melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Spanyol, Afrika Selatan dan Indonesia. Nama besar yang digandeng Tata Motors adalah Jaguar Land Rover, bisnis yang menyandang merek mobil paling terkenal di Inggris. Tata Motors juga memiliki perusahaan patungan dengan Fiat di India.Lebih dari 8 juta kendaraan Tata Motors telah tersebar di seluruh dunia.Tata Motors adalah produsen truk terbesar kelima di dunia dan produsen bus terbesar keempat di dunia dan merupakan produsen kendaraan penumpang terbesar India. Mobil Tata, bus dan truk telah dipasarkan di berbagai negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, CIS dan Rusia.
( Kunjungi www.tatamotors.com; dan ikuti Twitter kami: @TataMotorsID )

Untuk informasi lebih jauh tentang PT Tata Motors Distribusi Indonesia, harap menghubungi:
Mr. Kiki Fajar
Public Relations – Manager
PT. Tata Motors Indonesia
fajar.harianto@tatamotors.com | fajar.harianto@gmail.com|

Mr. Hendri Satrio
Triliant Communications
hendri.satrio@triliantcomm.com