fbpx

Close

TATA MOTORS INSPIRAKSI – Hati Tergerak, Tangan Bergerak

Inspiraksi adalah payung program CSR TATA MOTORS yang memiliki tujuan luhur mencari inspirasi dan solusi permasalahan individu, kelompok dan masyarakat secara umum. Secara lebih luas, Inspiraksi menyatukan inspirasi dan aksi untuk meningkatkan kualitas hidup bangsa Indonesia.

Diluncurkan pada tahun 2013, merupakan inisiatif TATA MOTORS Indonesia. Inspiraksi di tahap awal mencari solusi di bidang pendidikan, kesehatan, sanitasi, transportasi dan kebutuhan masyarakat melalui interaksi media sosial yakni laman Facebook TATA MOTORS – INSPIRAKSI.

Dari interaksi tersebut Inspiraksi berhasil mengidentifikasi sosok individu dalam masyarakat yang menjadi inspirasi orang banyak, dan memilih komunitas yang memiliki orientasi pemberdayaan dan solusi hidup orang banyak.

Sejak hadir, TATA MOTORS INSPIRAKSI telah berinisiatif melayani masyarakat dan tanpa lelah bekerja dengan tokoh komunitas, menggerakan hati dan tangan.

Belakangan ini, TATA MOTORS INSPIRAKSI merambah pemberdayaan masyarakat dengan tema Pintar Bersama TATA (PBT). Program ini menyediakan pelatihan gratis bagi lebih dari 1000 mekanik bengkel umum di seluruh Indonesia, untuk diajak belajar tentang teknologi Tata Motors sehingga pada akhirnya akan meningkatkan kualitas hidup mekanik itu sendiri dan meningkatkan pelayanan Tata Motors kepada pelanggan.

Tak hanya itu, TATA MOTORS INSPIRAKSI juga mendukung pemerintah di bidang pengembangan sumber daya manusia dengan memberikan pendidikan teknis mesin dan teknologi TATA MOTORS yang hemat bahan bakar kepada Universitas Negeri dan Sekolah Menengah Kejuruan.

Sejalan dengan inisiatif ini, TATA MOTORS INDONESIA telah menyumbangkan kendaraan ke Universitas terpilih yaitu Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Pusat Pengembangan Pelatihan Luar Negeri (BBPLKLN) Cevest di Bekasi.

Sejak hadir, TATA MOTORS INSPIRAKSI telah menjadi bukti bahwa TATA MOTORS telah berbagi dengan menggerakkan hati dan tangan memberikan kontribusi riil bagi masyarakat umum, pelajar, mahasiswa dan komunitas di Indonesia.