Thank you for your interest, you will hear from us.
Jakarta, 28 October 2014 – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), fully subsidiary of Tata Motors Ltd, perusahaan global otomotif terbesar di India yang merupakan Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia, hingga saat ini sudah men-training sekitar 150 mekanik untuk ditempatkan di jaringan dilernya.
Tidak kurang dari 150 siswa telah lulus dari Tata Motors Learning Centre (TMLC) di BBPLKLN (Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Luar Negeri) Cevest (Centre For Vocational & Extension Service Training). 150 siswa tersebut kini telah mendukung operasional pelayanan purna jual Tata Motors di ke-delapan dealer 3S TMDI di Indonesia dan di ke-39 2S (Service & Spare parts) TMDI, yakni Tata Certified Workshop.
Di BBPLKLN Cevest, TMDI telah resmi memiliki ruangan kelas khusus dan area praktek sendiri. Hal ini terwujud berkat kerjasama TMDI dan BBPLKLN Cevest. TMDI menyediakan seluruh varian produknya sebagai fasilitas praktek termasuk mesin diesel, dan fasilitas teknik memadai lainnya guna mendukung siswa TMLC.
“Mereka adalah ujung tombak perusahaan yang memegang peranan penting dalam memberikan layanan purna jual. Jika layanan purna jual baik, kami yakin loyalitas konsumen pun akan terbangun. Modul pelatihannya pun selalu kami perbaharui sesuai perkembangan dari standar pelatihan Tata Motors global, guna meningkatkan keterampilan dan daya saing para mekanik,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI).
Materi yang disampaikan pada training dilakukan secara bertahap modul demi modul. Saat ini sudah ada 6 modul pelatihan; Product Familiarization, Technical 1, Basic Electrical, Technical 2, Engine Management System dan Advance Electrical. Masa pelatihan untuk satu modul itu memakan waktu 4 sampai dengan 5 hari kerja.
Guna menambah keterampilan dan pengetahuan para mekanik, setelah penyampaian secara teori mereka akan melakukan praktek servis langsung pada unit. Adapun unit praktek yang terdapat pada Cevest terbagi atas 4 bagian; Small Commercial, Light Commercial, Heavy Commercial dan Passenger.
Tentang Tata Motors
Tata Motors adalah perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi USD 34,7 milyar pada 2012-13. Melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan dan Indonesia. Nama besar yang digandeng Tata Motors adalah Jaguar Land Rover, bisnis yang menyandang merek mobil paling terkenal di Inggris. Tata Motors juga memiliki perusahaan patungan dengan Fiat di India. Lebih dari 8 juta kendaraan Tata Motors telah tersebar di seluruh dunia. Tata Motors adalah produsen truk terbesar kelima di dunia dan produsen bus terbesar keempat dan merupakan produsen kendaraan penumpang terbesar India. Mobil Tata, bus dan truk telah dipasarkan di berbagai negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, CIS dan Rusia.
Kunjungi (www.tatamotors.com, www.tatamotors.co.id dan ikuti Twitter kami: @TataMotorsID)
Untuk informasi lebih jauh tentang PT Tata Motors Distribusi Indonesia, harap menghubungi:
Mr. Kiki Fajar
Public Relations – Manager
PT. Tata Motors Indonesia
fajar.harianto@tatamotors.com | fajar.harianto@gmail.com|
Mr. Hendri Satrio
Triliant Communications
hendri.satrio@triliantcomm.com