Thank you for your interest, you will hear from us.
Jakarta, 25 April 2017 – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia, secara berkelanjutan telah menunjukkan standar yang tinggi dan komitmen kuat dalam upaya menyediakan kebutuhan suku cadang Genuine (Asli) Tata bagi konsumennya Indonesia sejak awal kiprahnya di tanah air, tahun 2013.
Meskipun tergolong merek baru di Indonesia, TMDI telah memiliki gudang suku cadang yang besar, lengkap dan kredibel di Cibitung, yakni Tata Parts Center (TPC). TPC dikelola oleh mitra TMDI, perusahaan logistik global—Toll Logistics yang siap melayani dan menjamin ketersediaan suku cadang Tata di Indonesia.
Tahun 2016, TMDI meluncurkan program unggulannya, Tata DDA atau Tata Dekat dan ADA. Tata DDA adalah program kerjasama TMDI dengan toko onderdil. Hingga kini, suku cadang asli Tata sudah tersedia di lebih dari 200 toko onderdil di seluruh Indonesia.
Selain itu, pada 2016 TMDI juga sukses meluncurkan TOPS (Tata Online Parts Shop) di Tokopedia. TOPS merupakan sebuah program penjualan daring (online) untuk suku cadang asli Tata yang dikelola oleh diler-diler TMDI di seluruh Indonesia.
Kesuksesan TOPS membuat TMDI menjalin kerjasama resmi dengan Tokopedia melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Tokopedia. Tujuannya tak lain adalah agar pengalaman konsumen Tata dalam membeli suku cadang asli Tata secara online meningkat.
MoU ini menjadi tanda, resmi dimulainya TOPS Official Store di Tokopedia.
TOPS Official Store akan membuat konsumen mudah melakukan pencarian suku cadang asli Tata dan mudah cepat dalam melakukan pemesanan.
Tidak kurang dari 300 suku cadang asli Tata baik yang reguler dan spesifik tersedia di TOPS Official Store. Dan secara bertahap akan terus bertambah jenis dan jumlah suku cadang asli Tata di TOPS Official Store.
Seluruh suku cadang yang tersedia di TOPS Official Store merupakan 100% asli, sama persis dengan yang terpasang di setiap kendaraan Tata Motors (tidak ada kualitas nomor dua). Harganya sama di seluruh Indonesia. TOPS Official Store akan dikelola oleh PT Java Motor, distributor resmi suku cadang TMDI.
TMDI pun telah mengumumkan bahwa untuk semua pembelian yang melalui TOPS Official Store, biaya pengiriman akan digratiskan, dalam masa promo minimal untuk satu tahun. TMDI secara intens bekerjasama dengan Java Motors untuk memastikan pengiriman suku cadang asli Tata Motors akan dilakukan pada hari yang sama, dan menyertakan garansi untuk semua pesanan pembelian yang dilakukan melalui TOPS Official Store di Tokopedia. TMDI akan terus merilis berbagai penawaran dan promo spesial, sehingga konsumen dapat lebih menghemat biaya perawatan kendaraan Tata milik mereka. Pelanggan juga dapat menikmati manfaat pembayaran dengan angsuran sampai 12 bulan dengan bunga nol untuk pembelian sebesar atau lebih dari Rp 500.000,- dengan pilihan 16 bank besar di Indonesia
TOPS Official Store merupakan bagian dari keseluruhan program TATA Dekat dan ADA. Komitmennya untuk memastikan ketersediaan suku cadang asli Tata yang mudah didapat oleh konsumen.
TOPS Official Store sangat cocok untuk era digital saat ini. Selain itu, bagi konsumen yang lebih memilih membeli secara langsung (offline), mereka secara mudah dapat membeli suku cadang asli Tata Motors dengan mengunjungi lebih dari 200 toko onderdil yang tersebar di 102 kota di seluruh Indonesia.
Menurut Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, “Kemitraan antara TMDI dan Tokopedia, adalah salah satu yang pertama di industri otomotif di Indonesia. Dengan meningkatnya minat belanja online diantara konsumen di Indonesia, TMDI akan terus bekerjasama dengan Tokopedia demi melayani dan menyediakan solusi hemat biaya bagi konsumen Tata Motors, serta biaya terendah bagi pemilik kendaraan Tata Motors di tengah persaingan saat ini. Kemitraan ini bersifat jangka panjang dan akan membantu mempersiapkan solusi-solusi baru bagi konsumen kami di masa yang akan datang.”
Kepala Staf Tokopedia, Melissa Siska Juminto mengatakan, “Tahun ini, bidang e-commerce terutama pasar produk akan menjadi rumah baru bagi merek lokal maupun internasional —termasuk TMDI— untuk mempromosikan produk mereka kepada konsumen. Sebab selain trafik yang tinggi, pengunjung pasar produk berpeluang memiliki niat untuk membeli, berbeda dengan karakter pengunjung media sosial, portal berita atau situs mesin pencari.”
###
Tentang Tata Motors
Tata Motors Limited adalah perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi (USD 41,6 miliar) pada 2015-16. Melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan dan Indonesia. Di antara mereka adalah Jaguar Land Rover, bisnis yang terdiri dari dua merek ikonik Inggris. Ia juga memiliki perusahaan patungan industri dengan Fiat di India.
Dengan lebih dari 9 juta kendaraan Tata mengaspal di India, Tata Motors adalah pemimpin pasar di India di kendaraan komersial dan salah satu pemimpin di pasar mobil penumpang. Mobil penumpang Tata Motors, bus dan truk telah dipasarkan di beberapa negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, Australia, CIS dan Rusia. [www.tatamotors.com, juga ikuti kami di Twitter: https://twitter.com/TataMotors]
Untuk informasi lebih jauh tentang TMDI, dapat menghubungi:
Kiki Fajar
Corporate Communications Head
PT. Tata Motors Distribusi Indonesia
fajar.harianto@tatamotors.com | fajar.harianto@gmail.com