Thank you for your interest, you will hear from us.
Jakarta, 20 September, 2012: PT Tata Motors Indonesia, anak perusahaan dari Tata Motors Limited, perusahaan otomotif global terbesar di India – Agen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia, yang secara resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia dan langsung unjuk gigi dengan menampilkan line-up produk kendaraannya di ajang Indonesia International Motors Show 2012. Tidak kurang dari 13 kendaraan penumpang dan komersial ditampilkan oleh PT. Tata Motors Indonesia.
Di Hall C1, Tata Motors Indonesia memperkenalkan Tata Indica Vista, sebuah mobil premium hatchback, dua unit varian termewah Tata Nano, Tata Nano LX , Crossover glamor dengan kenyamanan sedan namun setangguh SUV Tata Aria. Tata Aria merupakan Crossover Tata Motors yang sarat dengan fitur keamanan, keselamatan dan kenyamanan. Tata Motors juga memperkenalkan MPV Tata Venture, dan kendaraan komersial Tata Xenon Pick-up (Dual Cab ), Tata Ace EX , Tata Super Ace dan Tata LPK 2528 Prima Tipper, sebuah truk dengan standar kualitas dunia.
Guna menyelaraskan dengan tema yang diusung oleh IIMS 2012 yakni Eco Mobility dan menunjukkan kapabilitasnya dalam pengembangan teknologi ramah lingkungan, Tata Motors Indonesia dengan bangga mendirikan area paviliun CNG di hall outdoor yang secara khusus dibangun sebagai cerminan dari komitmen Tata Motors dalam menyajikan teknologi ramah lingkungan berbasis bahan bakar alternative, CNG.
Di pavilion CNG Tata Motors, Tata memamerkan kendaraan CNG yang berkontribusi dalam mengurangi emisi rumah kaca yang dilengkapi dengan teknologi berkendara yang mutakhir dan modern ; Tata Nano CNG Concept, Tata Ace CNG, Tata Xenon CNG, Tata Magic CNG dan Tata LPO 1623 RE LE CNG Bus. Seluruh perangkat CNG pada kendaraan Tata Motors, merupakan system CNG yang dibuat, dikembangkan dan diuji langsung secara in-house oleh enjiner Tata Motors. Instalasinya pun langsung di pabrik Tata Motors (factory fitted). Yang lebih presisi berkualitas tinggi dan menjamin keamanan dan kenyamanan penggunanya.
Mr. Biswadev Sengupta, President Director PT Tata Motors Indonesia mengatakan, “Variasi kendaraan penumpang & komersial yang kami perkenalkan kepada masyarakat Indonesia di IIMS 2012 adalah wujud nyata dari karya teknologi Tata Motors yang telah sesuai dengan standar global dan arahan brand kami dalam memenuhi kebutuhan pasar. Kami yakin kendaraan yang kami produksi adalah pilihan pintar bagi konsumen di Indonesia. ”
Biswadev menambahkan, Tata Motors Indonesia akan memperkenalkan kendaraan penumpang dan kendaraan komersil siap pakai yang didukung oleh layanan dan pendistribusian yang terpadu. Dalam mengembangkan dan memasarkan kendaraan penumpang dan komersil Tata Motors Indonesia selalu berdasarkan pada pendapat konsumen.
PT Tata Motors Indonesia sudah memiliki website resmi dengan alamat: www.tatamotors.com dan toll free customer assistance number 0800-1-828200 yang bisa dihubungi 24 jam 7 hari seminggu. ” Saat ini Tata Motors Indonesia sedang membangun Technical Training Centre yang akan segera dibuka secara resmi dalam waktu dekat. Fasilitas itu akan dibangun guna menciptakan teknisi dan mekanik yang terlatih dan terdidik secara mendalam tentang teknologi kendaraan Tata Motors,” jelas Biswadev.
Dengan portfolio kendaraan multi-segmen yang dimiliki Tata Motors, Tata Motors meyakini dapat berkompetisi di pasar otomotif Indonesia yang tengah berkembang pesat, bermodalkan semangat menyajikan Solusi Pintar bagi Kebutuhan Mobilitas Masyarakat.
Peluncuran mobil-mobil bermerek Tata Motors baru akan dilakukan pada tahun 2013 setelah 10-15 diler resmi 3S Tata Motors di Indonesia siap beroperasi. Selain itu Tata Motors Indonesia juga berkomitmen dengan rencana investasi pabrik perakitan dan berencana melokalisasi komponen di Indonesia.
Tata Motors memiliki rencana jangka panjang di Indonesia dan sangat senang bisa menjadi bagian dari perkembangan ekonomi Indonesia. Tata Motors mengundang seluruh masyarakat untuk mengunjungi booth Tata Motors Indonesia di IIMS 2012, Hall C1, JI-EXPO. Tata Motors berharap produk yang mereka pamerkan di acara ini dapat diapresiasi dengan baik oleh konsumen Indonesia.